Kamis, 23 April 2009

MENGAJARI SEEKOR ANAK AYAM UNTUK MENARI !

Bisakah anda mengajari seekor anak ayam untuk menari ?

jawabannya tentu "bisa" ~ sebab semua hewan dan manusia mempunyai prilaku yang pariabel.

ada hal yang unik ketika saya nonton ~national geografic~ Ternyata rahasia para pelatih di sebuah pelatihan sirkus dalam mengamati seekor anak ayam, setiap kali anak ayam tersebut bergerak alami menurut arah yang mereka kehendaki mereka memperkuatnya dengan sedikit makanan.

pada mulanya anak ayam itu tidak mengerti mengapa ia di beri makanan, tetapi setiap kali ia bergerak menurut arah yang di kehendaki pelatihnya,mereka berikan imbalan dengan tujuan memperkuat polanya.

ujung~ujungnya anak ayam tersebut belajar untuk bergerak menurut arah yang dia inginkan dan ~urutan gerakan itulah yang menjadikan suatu tarian~.

hebat bukan !

Jelas manusia itu lebih rumit dari pada anak ayam , tetapi pernahkan anda dilatih untuk ber prilaku tertentu di kehidupan sehari-hari? berkata-kata kasar, bertindak sembrono, berkendaraan ugal-ugalan , menyalahkan orang lain , dan banyak prilaku lainnya yang tidak anda sadari padahal secara tidak langsung membentuk pola tertentu di pikiran anda.

Bagaimanakah anda bisa menggunakan prinsip latihan ini untuk membentuk diri sendiri untuk membentuk kebiasaan-kebiasaan baru yang menyenangkan. berkata-kata santun, bertindak penuh perhitungan, berkendaraan tertib , latihan bertanggung jawab terhadap diri dsb.

lihat pola yang akan terjadi dalam "sepuluh hari mendatang" dengan mencoba melakukan perubahan-perubahan prilaku anda.

yang ujung -ujungnya anda jadi terbiasa.anda akan jadi lebih hebat bukan ?

bagaimana anda mau mencoba latihan-latihan kecil ini ?

http://www.keberuntungan.com/

Artikel yang Berhubungan



0 komentar:

Posting Komentar